Rabu, 09 September 2009

Apa sih silsilah keluarga itu?

Ngomong masalah sisilah keluarga kadang menjadi hal yang cukup tabu dan tak patut untuk diperbincangkan. Tapi di blog ini semua itu akan dikupas secara tajam, setajam?heheh sori niy niru dikit.. pokoknya penting ga penting gw pengen ngebahas masalah ini....

Yang gw tau niy di jepang dan cina silsilah keluarga wajib diketahui soalnya itu adalah identitas diri dan merupakan kasta juga nah sekarang pertanyaannya lu ini keturunan siapa dan lu adalah keturunan generasi yang ke berapa? Sapa tau aja ternyata lu termasuk keturunan raja inggris, dan pangeran Charles itu ternyata Cuma anak pungut yang ngegantiin lu. Atau lu adalah pewaris tunggal dari seluruh harta di kerajaan jepang. Itu Semua ga menutup kemungkinan kalo lu adalah keturunan orang penting di masanya. Kayak contohnya temen gw yang ngaku-ngaku keturunan darah biru dan buyutnya dulu adalah seorang hamengkubuwono III tapi karena suatu hal keluarganya di usir dan di coret dari silsilah keluarga. Dan temen gw yang lainnya juga pernah cerita kalo dia adalah keturunan orang paling kaya di sumatera dan hartanya ga akal habis tujuh generasi tapi sayangnya temen gw ini generasi yang kedelapan jadi Cuma kecipratan ceritanya doang.

Menjadi keturunan raja atau pahlawan adalah suatu kebanggan tapi menjadi keturunan orang yang ga penting juga bukan kesalahan soalnya itu semua ga bisa di ubah kata tetangga gw “itumah uda takdir cuy”, marah, kesel ataupun seneng bisa aja tergores di wajah lu ketika lu tau asal-usul diri lu. Yang penting lu jangan terlalu terpaku dengan ketenaran nenek moyang lu jaman dulu atau terpuruk dengan kejahatan yang dibuat nenek moyang lu. Semua itu ga penting cuy.dulu ya dulu sekarang ya sekarang. Jangan samain jaman dulu ama sekarang. Ibaratnya kisah-kisah keluarga lu itu uda kadaluarsa. Sekarang tugas lu adalah gimana caranya generasi penerus lu membanggakan kehebatan lu sama seperti lu membanggakan leluhur lu.
Bagi yang udah tau nenek moyangnya mari berbagi cerita dengan posting aja comment di blog gw ini.okeh,okeh….

0 komentar: